purwadhika-logoPurwadhika Logo
hamburger-menu

Alumni Success Story: Mulai Karir Jadi Data Scientist di Usia Hampir 30 Tahun, Apa Mungkin?

Purwadhika

20 October 2023

Alumni Success Story Mulai Karir Jadi Data Scientist di Usia Hampir 30 Tahun, Apa Mungkin

Dulu Shandy pernah berkarir di proyek teknik sipil selama 2 tahun dan usaha catering sekitar 3 tahunan. Tapi berani untuk shifting career menjadi Data Scientist meskipun usianya sudah memasuki kepala 3. Ini cerita Shandy salah satu alumni Job Connector Data Science Purwadhika.

Alasan shifting career ke Data Science? “Di Pekerjaan sebelumnya saya merasa stuck dan kemudian coba cari-cari pekerjaan apa yang prospek kedepannya. Salah satunya adalah data scientist katanya kedepannya prospek, saya liat terus coba sedikit dan ternyata suka!”

Apakah ada rasa takut saat memutuskan shifting career ke Data Science? “Untuk merasa takut pasti ada, karena saya buang-buang waktu mulai lagi dari nol. Tapi waktu itu saya berpikir misalkan umur produktif saya sampe 60 - 65 berarti masih ada sisa 30 tahun lagi. Kalau sisa hidup cuma mengerjakan itu-itu aja kayaknya mending pindah deh. Kebetulan karena waktu itu udah coba sedikit dan suka. Makanya memberanikan diri shifting career”

Apakah pernah menyesali harus mulai dari nol lagi? “Shifting career memang berat sih karena harus ada yang dikorbankan. Tapi saya waktu itu sudah ngerasa stuck, terus prospek nya bagus (Data Scientist), lalu kalau gak coba saya akan lebih nyesel”

Shandy sendiri sekarang bekerja sebagai data scientist di salah satu bank digital di Indonesia. Ingin tahu cerita shandy selengkapnya? Yuk langsung aja ke Youtube channel Purwadhika. Nah kalau kamu mau shifting career dengan jaminan di cariin kerja sampai dapat setelah lulus, bisa langsung join Purwadhika aja! Karena sudah terbukti sejak tahun 1987 dan alumninya yang langsung bekerja di perusahaan top. Kunjungi website purwadhika untuk info lebih lanjut.


bagikan