purwadhika-logoPurwadhika Logo
hamburger-menu

Memahami Bisnis Digital dan Pentingnya di Era Teknologi

Deffri Ihza Adiyanto

17 July 2024

Memahami_Bisnis_Digital_dan_Pentingnya_di_Era_Teknologi_eb8e4f7a34.jpg

Di era di mana teknologi semakin memengaruhi hampir setiap aspek kehidupan kita, memahami dunia digital menjadi semakin penting. Bisnis digital tidak lagi hanya sebuah tren, tetapi telah menjadi kebutuhan bagi perusahaan untuk tetap relevan dan bersaing dalam pasar yang terus berubah. Dalam artikel ini kami akan memberikan pemahaman mengenai Bisnis digital berikut dengan keuntungan yang akan didapatkan.

Bisnis-Digital-Free-pik-1024x683.jpg sumber: Freepik

Mari kita mulai dari apa itu bisnis digital? Ini mengacu pada operasi bisnis yang mengandalkan teknologi digital untuk menjalankan prosesnya. Ini mencakup penggunaan internet, perangkat lunak, aplikasi, dan platform digital lainnya untuk mengelola operasi, berinteraksi dengan pelanggan, dan melakukan transaksi. Digitalisasi bisnis juga mencakup aspek-aspek seperti pemasaran digital, e-commerce, analisis data, dan inovasi teknologi.

Setelah kita mengerti apa itu bisnis Digital, selanjutnya kita mempunyai pertanyaan, Kenapa bisnis digital penting? Pasti kalian sudah tidak asing dengan belanja online, di era maju ini offline bisnis perlahan mulai ditinggalkan dan berpindah kepada bisnis online. Memaksimalkan kunjungan website atau toko online lebih baik dibandingkan toko offline, hal ini dikarenakan lebih mudah di dikunjungi oleh seluruh warga dibandingkan dengan toko offline yang terbatas di suatu wilayah.

Selain itu Bisnis digital kini telah dilakukan oleh hampir seluruh perusahan besar di Indonesia maupun di luar negeri. Mengapa demikian, karena hal ini memungkinkan perusahaan mendapatkan akses ke pasar global, pemasaran yang lebih efektif, dan analisis data yang mendalam terhadap perubahan pasar dan teknologi. Dengan memanfaatkan teknologi digital, perusahaan besar dapat meningkatkan efisiensi, mencapai audiens yang lebih luas, membuat keputusan yang didukung data, dan tetap relevan dan bersaing dalam lingkungan bisnis yang dinamis.

Jika ingin belajar bisnis digital dimana? Kini di luar negeri sendiri banyak kampus besar yang mempunyai jurusan digital marketing yang sangat diminati dari seluruh dunia. Sedangkan di Indonesia sendiri biarpun banyak sebagian dari kampus tersebut hanya memberikan teori selama 4 tahun dan bukan praktek. Mengingat pertumbuhan digital yang sangat cepat, kini kita tidak punya waktu untuk terlalu berpaku dengan teori dan kurangnya praktek dilapangan. Maka dari itu Purwadhika hadir untuk menjawab kecepatan perkembangan teknologi ini dan menyingkat kegiatan kuliah menjadi hanya 4 bulan.

Baca juga: Purwadhika Menghadapi era baru

Purwadhika sebagai sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan di Indonesia yang berfokus pada bidang teknologi dan bisnis digital. Purwadhika menawarkan berbagai program yang dirancang untuk mempersiapkan peserta untuk sukses dalam dunia industri digital, termasuk course tentang pengembangan berbagai tools relevan, analisis data, pemasaran digital, kewirausahaan teknologi, dan lainnya. Purwadhika dikenal karena pendekatan praktis mereka dalam pembelajaran, yang mencakup proyek-proyek praktik, kerja sama industri, dan mentoring oleh para profesional terkemuka di bidangnya. Melalui program-program mereka, Purwadhika bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekosistem teknologi dan digital marketing di Indonesia dengan melatih dan mempersiapkan talenta-talenta yang siap untuk menghadapi tantangan dunia kerja modern.

Mau tau lebih lanjut tentang program - program Bisnis Digital lainnya di Purwadhika, coba cek di websitenya langsung deh, Purwadhika Digital Technology School saatnya menjadi #GenerasiPintarDigital

Bisnis-Digital-Generasi-pintar-digital.jpeg


bagikan


Hi!👋
Kamu bisa menghubungi kami via WhatsApp

wa-button