purwadhika-logopurwadhika-logo

Ini Alasan Harus Segera Pakai Social Media Marketing di Bisnis Kamu!

Halim Wijaya

22 July 2024

4_Alasan_Harus_Segera_Pakai_Social_Media_Marketing_di_Bisnis_Kamu_ced2e9573c.jpg

Kalau kita perhatikan semenjak pandemi yang terjadi pada tahun 2020 sudah mengubah cara beraktivitas, kita semua dipaksa oleh keadaan untuk beradaptasi dengan cepat. Mulai dari proses belajar mengajar, beribadah bahkan berbisnis. Kalau di bisnis, sudah banyak perusahaan besar telah menerapkan Social Media Marketing (SMM) sebagai salah satu cara untuk meperbesar skala bisnisnya ataupun hanya sekedar bertahan di antara sengitnya peperangan bisnis.

Kalau perusahaan besar sudah melirik dan menerapkan Social Media Marketing ini, sudah seharusnya para pemilik bisnis skala mikro pun segera mengikuti langkah tersebut. Berikut alasan kenapa kamu harus segera pakai Social Media Marketing di bisnis kamu:

  1. Setiap Orang Menghabiskan Banyak Waktu di Social Media

social-media-marketing-2048x614.png

Rasa-rasanya sekarang kalau seseorang ketinggalan dompet masih merasa biasa aja tapi kalau ketinggalan handphone pasti sudah merasa sangat gelisah, karena setiap orang sudah terbiasa untuk menghabiskan waktu nya dengan scrolling social media jadi gak bisa untuk lepas dari handphone dengan waktu yang lama. Hal ini merupakan keuntungan besar bagi para pebisnis untuk menjangkau audiens nya dengan strategi Social Media Marketing.

  1. Bisa Memperkirakan Produk yang Akan Dibutuhkan Market

product-in-digital-marketing-2048x614.png

Setiap pebisnis pasti akan melakukan pencarian produk apa yang dibutuhkan dan akan laku di pasar, dalam proses pencarian itu pastinya akan sangat membantu bila ada target audiens yang dapat digali informasi lebih dalam mengenai kebutuhannya dan pendapatnya mengenain produk yang akan kita luncurkan.

  1. Bisa Mendapatkan Loyal Customer

loyal-customer-in-digital-marketing-2048x614.png

Setelah menjangkau audiens yang luas melalui Social Media Marketing, kita harus membangun interaksi antara brand dengan audiens baik itu calon customer maupun customer yang sudah pernah melakukan transaksi. Ketika kita bisa membuat interaksi yang baik dan intens akan menghasilkan loyal customer, hal itu sangat bermanfaat untuk perkembangan bisnis kita.

Tapi untuk membuat audiens mau berinteraksi dengan brand kita juga tidak semudah yang dibayangkan, dalam Social Media Marketing sendiri ada fondasi-fondasi yang harus diperhatikan seperti brand identity, brand voice, benchmark hingga marketing channel apa yang akan digunakan. Setiap marketing channel dalam Social Media Marketing juga memiliki banyak metriks untuk menilai apakah campaign yang kita lakukan itu berjalan sesuai target atau belum.

Memang kita bisa memperkerjakan orang yang handal Social Media Marketing pada bisnis kita tetapi alangkah lebih baik, kita sendiri juga mengerti Social Media Marketing karena kita yang paling mengerti mau dibawa ke arah mana bisnis ini sehingga kedepannya akan mempermudah mengkoordinasikannya dengan team. Purwadhika Digital School telah mencetak bukan hanya digital marketer yang siap bekerja di perusahaan tetapi juga pemilik bisnis yang ingin memperbesar bisnisnya.

Di Purwadhika Digital School dengan jurusan Digital Marketing, kamu tidak hanya mempelajari Social Media Marketing tetapi juga akan mempelajari Digital Marketing lain dari paling dasar hingga teknikal bahkan dengan offline class kamu akan terbiasa bagaimana bekerja sama sehingga nanti nya jika sudah memiliki team tidak merasa kesulitan lagi dalam mengorganisirnya. Tentu selama proses belajar akan dibimbing oleh lecture yang bukan hanya berpengalaman secara teori tetapi yang sudah berkecimpung di industri ini serta didukung dengan pembaharuan kurikulum yang dilakukan secara rutin supaya kamu mendapatkan ilmu paling updated di industri.

Yuk segera investasi ilmu Digital Marketing kamu di Purwadhika Digital School. purwadhika-digital-marketing-2048x614.png


bagikan