purwadhika-logoPurwadhika Logo
hamburger-menu

Tempat yang Wajib Kamu Kunjungin Saat Work From Anywhere, Auto Rileks!

Devy Ramadhani

27 September 2024

0927_Tempat_yang_Wajib_Kamu_Kunjungin_saat_Work_From_Anywhere_Auto_Rileks_0ad3e94e2a.jpg

Bekerja tidak melulu harus di kantor. Metode bekerja saat ini sudah cukup modern dan punya gayanya sendiri. Akibat pandemi COVID 19 menciptakan cara bekerja baru menjadi lebih santai dengan adanya beragam metode kerja. Saat ini dikenal tiga tipe kerja berdasarkan lokasi tempatnya, yaitu Work From Office, Work From Home, dan Work From Anywhere.

KONTEN-KREATOR-1-min-1024x576.jpg

Namun, walaupun terdapat tiga model kerja tersebut keberadaan work from office saat ini tetap menjadi cara bekerja yang tetap dilakukan. Bekerja di kantor dari pukul 9.00 hingga 17.00 serta tidak luput dengan perjuangan menerjang kemacetan lalu lintas setiap pagi dan sore. Oleh karena itu, beberapa perusahaan menerapkan metode bekerja hybrid sebagai bentuk adaptasi dari pandemi sebelumnya. Model kerja hybrid ini dinilai lebih efisien dikarenakan dapat mengurangi tingkat stress yang dihasilkan saat bekerja. Namun, model bekerja tersebut disesuaikan kembali dengan spesifikasi dan lokasi kerja yang kamu tempati. Apabila kamu wajib untuk work from office, buat suasana kantor menjadi menyenangkan sehingga kamu bersemangat saat bekerja.

Kenalan dengan Work From Anywhere

Teruntuk kamu yang menyukai suasana baru saat bekerja dan membutuhkan segudang inspirasi untuk menyelesaikan pekerjaan, work from anywhere merupakan jurus jitu dalam bekerja. Kunci dari pekerjaan ini adalah koneksi internet yang stabil untuk memudahkan berkomunikasi. Pekerjaan dengan fleksibelitas yang tinggi ini membuat pekerjanya untuk menetukan kenyamanan saat bekerja baik berlokasi di rumah, cafe, atau di luar kota bahkan di luar negeri. Work from home memiliki kemiripan dengan tipe kerja ini, yaitu bekerja tidak dari kantor dan hanya berlokasi di rumah. Pekerja Freelancer, Desain Grafis, Developer Web, Penerjemah (translator), hingga tutor online merupakan salah satu pekerjaan yang dapat dilakukan dari mana saja. Gimana, semakin tertarik untuk work from anywhere?

Rekomendasi Tempat Bekerja!

Bingung dengan banyaknya pilihan lokasi untuk bekerja? Hal ini sangat diwajarkan untuk work from anywhere dikarenakan banyaknya pilihan. Namun, ketahui juga kelebihan serta kekurangan dari lokasi yang kamu pertimbangkan ya! Pastikan koneksi internet tetap stabil untuk bekerja.

The Lawn Canggu

changu.jpeg Sumber : Pinterest

Bekerja dari Bali bisa dijadikan pilihan terbaik untuk menghasilkan inspirasi sekaligus liburan sejenak. Bali memiliki pilihan destinasi wisata yang beragam, seperti Ubud, Seminyak, Canggu, Nusa Dua dan lainnya. The Lawn Canggu merupakan salah satu pilihan strategis untuk work from anywhere dari Bali. Cafe ini terletak di Canggu dengan keunggulan koneksi internet cepat sehingga memudahkan pengunjungnya bekerja sambil menikmati waktu di Bali. Berlokasi di pusat kota, strategis dengan lokasi lainnya, memiliki interior yang estetik, serta ambience musik sesuai dengan nuansa Bali. Cafe ini beroperasional sejak pukul 10.00 WITA dan memiliki pemandangan sunset cantik, serta menghadap ke Pantai Canggu sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan Bali hingga tengah malam. Cocok deh bekerja sambil berlibur di sini.

Work From Anywhere di Ranca Upas Ciwidey

Ranca-Upas-Igloo-Camp-Ciwidey-min-1024x1024.jpeg Sumber : Ranca Upas

Bekerja sambil menikmati pegunungan dan hutan di Bandung dapat membuat mood kamu menjadi baik. Udara yang sejuk dan menyatu dengan alam menciptakan suasana bekerja menjadi lebih bersemangat. Kamu juga bisa mengajak keluarga untuk glamping di Igloo Ranca Upas Ciwidey ini lho. Dengan fasilitas kamar bak di hotel pada umumnya, serta wifi yang cepat membuat work from anywhere kamu menjadi luar biasa indahnya. Lokasi ini tidak jauh dari kawah putih ciwidey dan tempat makan mudah untuk dijangkau. Jangan lupa membawa jaket karena lokasi ini cukup dingin ya. Reservasi sebelum datang supaya igloo kamu tersedia saat berkunjung disini.

Geblek Pari Kulon Progo

parikulon.jpeg

Tidak lengkap work from anywhere kalau tidak mengunjungi kota wisata yang dipenuhi destinasi ini. Geblek Pari berlokasi di Kulon Progo Yogyakarta merupakan tempat makan yang memiliki keunikan makan di tengah sawah. Dilengkapi dengan wifi yang cepat memudahkan kamu untuk bekerja sambil berlibur dengan menghirup udara yang segar. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencoba skuter yang disewakan di Geblek Pari. Harga makanan terjangkau, udara segar, koneksi yang baik merupakan alasan untuk bekerja dari Yogyakarta.

Marawa Beach Club Sebagai Lokasi Work From Anywhere

Marawa-Beach-Club-Padang-min-1024x683.jpeg Sumber : Jelajah Sumatra

Lokasi cantik ini bukan terletak di Bali, tetapi di Padang, Sumatera Barat. Sumatera Barat memiliki banyak pilihan pantai yang menarik untuk dikunjungi. Dilengkapi dengan interior yang cantik, makanan yang lezat, hingga pemandangan yang indah membuat work from anywhere kamu terasa menganggumkan. Lakukan reservasi di lokasi ini supaya kamu bisa bekerja dan merasakan ambience Sumatera Barat melalui view pantai air manis ini. Kamu juga bisa mencoba Tools gen z ini supaya lebih produktif saat work from anywhere loh!

Misool Eco Resort Raja Ampat

rajaampat.jpeg Sumber : Misool

Pilihan work from anywhere lainnya adalah Raja Ampat. Selain bekerja, lokasi ini juga cocok untuk berlibur hingga honeymoon dengan pasangan kamu. Resort ini memilki lokasi yang strategis dengan keberadaan tempat makan hingga destinasi wisata terbaik di Raja Ampat. Selain itu, lokasi cantik ini bisa membantu kamu membuat ide konten sehingga liburanmu dipenuhi dengan inspirasi kreatif untuk bekerja.

Gimana, udah siap Work From Anywhere di lokasi cantik tersebut? Sebelum berlibur, coba juga ketahui lebih mengenai pembuatan konten dengan ikut pelatihan di Purwadhika. Kamu bisa menambah channel bekerja menjadi konten kreator dikarenakan lokasi cantik kamu bekerja dipenuhi keindahan alam. Selain itu, kamu juga bisa menjadi vlogger dan terhindar dari burnout jika bekerja di tempat secantik ini.


bagikan