purwadhika-logoPurwadhika Logo
hamburger-menu

Jadi Digital Marketer yang Kerja di Luar Negeri, Ini Caranya!

Halim Wijaya

22 July 2024

5_Jadi_Digital_Marketer_yang_Kerja_di_Luar_Negeri_Ini_Caranya_be177759f1.jpg

Bekerja memang sebuah kewajiban bagi kita untuk memenuhi kebutuhan dasar hingga impian-impian besar. Saat ini sudah banyak sektor pekerjaan yang bisa dipilih sesuai minat kita, walau bisa dipilih sesuka hati jangan sampai apa yang kamu minati tersebut sedikit atau bahkan tidak ada lapangan pekerjaannya yang menandakan dunia belum membutuhkannya. Untuk saat ini ada beberapa pekerjaan yang diperkirakan akan sangat dibutuhkan, yaitu salah satunya sebagai Digital Marketer. Pasar yang membutuhkan seorang Digital Marketer bukan hanya di Indonesia tetapi kamu juga punya peluang besar untuk kerja di luar negeri.

Tentunya kalau kerja di luar negeri itu saingannya dari berbagai negara, maka dari itu ada berbagai hal yang harus dipersiapkan menghadapi persaingan tersebut, nomor 3 adalah kunci dari segala persiapan:

  1. Persiapkan Kemampuan Bahasa Inggris

2-2048x614.png Kalau mau kerja di luar negeri sudah pasti harus memiliki kemampuan komunikasi dalam bahasa Inggris baik secara tulisan maupun lisan. Jangan sampai kelabakan kalau mau koordinasi tugas antara kamu dengan rekan kerja apalagi kalau dengan atasan.

  1. Asah Kemampuan Public Speaking

3-2048x614.png Walaupun sudah bisa bahasa Inggris, kamu juga harus terbiasa atau bisa berbicara di depan orang banyak dengan cara yang baik dan benar. Seringkali hal ini dianggap remeh oleh mereka yang ingin kerja di luar negeri, kadang dalam bahasa Indonesia aja tidak mudah untuk bicara di depan orang banyak apalagi dalam bahasa asing. Karena di dalam industri Digital Marketing ini juga sering melakukan presentasi di depan atasan atau client.

  1. Persiapkan Ilmu Digital Marketing Kamu Untuk Kerja di Luar Negeri

4-2048x614.png Ada berbagai cara untuk mempelajari ilmu Digital Marketing dan mendapatkan portofolio. Bisa belajar secara otodidak tetapi hal tersebut sangat tidak disarankan karena akan sangat memakan waktu, cara yang bisa kamu coba adalah dengan mengikuti Bootcamp dan rekomendasi Bootcamp Digital Marketing untuk kamu adalah Purwadhika Digital School. Walaupun kamu berasal dari berbagai bidang yang tidak sesuai dengan Digital Marketing tidak menjadi masalah, karena di Purwadhika kamu akan belajar dari paling dasar hingga menyeluruh.

Kurikulum pembelajaran yang dipakai juga merupakan penyesuaian secara berkala dengan kebutuhan industri saat ini jadi enggak perlu khawatir kualitas ilmu kamu dengan orang yang sudah di industri ya. Ada banyak sekali manfaat yang akan diberikan setelah kamu lulus dari Purwadhika Digital School, salah satunya adalah Job Connector. Seperti namanya, kamu akan dikoneksikan kepada perusahaan rekanan Purwadhika yang ada di dalam dan luar negeri.

Yuk segera persiapkan diri kamu untuk kerja di luar negeri bersama Purwadhika Digital School, jangan sampai salah pilih yang lain ya karena buang-buang waktu kamu.

1-2048x614.png


bagikan